News

News

Upacara Bendera 17-an dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara Tamtama Rumkital Dr. Ramelan

News >>

 

a b

Kita telah merasakan bersama, bahwa secara umum iklim kehidupan bermasyartakat, berbangsa dan bernegara telah berjalan dinamis, aman, dan stabil, seiring dengan kemajuan ekonomi, sosial dan keamanan, yang hal ini sebagai cerminan hasil Pembangunan Nasional. Demikian Cuplikan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE pada Upacara Bendera Tanggal 17 April 2013 yang dibacakan oleh Wakil Kepala Bidang Pembinaan (Wakabin) Rumkital Dr. Ramelan Kolonel Laut (K) drg. Bambang Soecahyo, Sp. Ort , di Lapangan Apel Rumkital Dr. Ramelan Surabaya, Rabu (17/4/2013).

Tugas TNI ke depan telah dapat dipastikan akan penuh dengan dinamika, yang menuntut pengerahan segala kapasitas, kapabilitas, dan intelektualitas, dihadapkan kepada perkembangan keamanan regional, serta perkembangan militer yang telah berubah secara dramatis dewasa ini.

Beberapa peristiwa yang terjadi sepanjang triwulan pertama tahun anggaran 2013, seperti peristiwa penyerangan terhadap personil TNI di Papua, kasus penyerangan polres Oku di Sumatera Selatan serta kasus penyerangan LP Cebongan, merupakan evaluasi tersendiri yang perlu kita cermati, agar tidak mengurangi kapasitas dan kapabilitas TNI, dan tidak berulang kembali di masa yang datang.

Kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI agar benar-benar mampu memberdayakan segala potensi dan membaca perkembangan situasi dari masing-masing kesatuan, berikut segala permasalahan yang dihadapi, sehingga kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka menjaga citra TNI, serta meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan, profesionalitas prajurit, dan kesejahteraan di lingkungan satuan masing-masing.

Setelah Upacara 17-an tersebut dilanjutkan dengan Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama di Jajaran Rumkital Dr. Ramelan Surabaya. Pelaporan Kenaikan Pangkat diwakili oleh Peltu Sekar Muji dan Kopda Sugiharto.

a b
a a
a a
a a

Pada periode 1 April 2013 anggota Rumkital Dr. Ramelan yang naik pangkat sebanyak 26 orang terdiri dari: Pelda ke Peltu 1 (satu) orang, Serma ke Pelda  5  (lima) orang, Serka ke Serma 3 (tiga) orang, Sertu ke Serka  7 (tujuh) orang, Serda ke Sertu 1 (dua) orang, Kopda ke Koptu 2 Orang, , KLK ke Kopda 3 (tiga) orang,KLS ke KLK 4 (empat) orang. 

Pada kesempatan ini Wakabin menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan mengharapkan dengan kenaikan pangkat ini dapat mendorong motifasi dan semangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan Negara.

 

 

Last changed: Apr 18 2013 at 10:11 AM

Back